When Your Insurance Denies Your Claim

Jika Anda telah mendapat penolakan dari perusahaan asuransi Anda tentang klaim, Anda bukan satu-satunya. Mendapatkan klaim anda dibayarkan oleh perusahaan asuransi Anda dapat menjadi seperti sebuah adegan dari David dan Goliath. Anda mungkin merasa sendirian saat Anda mencoba untuk mendapatkan “besar, berarti perusahaan asuransi” untuk menutupi klaim Anda. Belajar semua yang Anda dapat tentang bagaimana perusahaan asuransi akan melayani Anda dengan baik dalam jangka panjang.

Pertama, Anda harus memahami kebijakan Anda di dalam dan luar. Review secara teratur untuk memastikan bahwa Anda tahu persis apa yang ditutupi dan apa yang tidak. Jika Anda memiliki pertanyaan, hubungi perusahaan asuransi Anda dan meminta mereka menjelaskan kebijakan kepada Anda dengan jelas. Pastikan Anda mengerti semua pengecualian dan keterbatasan. Juga, pergi ke bagian yang menjelaskan bagaimana untuk mengajukan banding klaim.

Bila Anda menerima perawatan, pastikan Anda mengetahui penyedia yang ditutupi dan apa yang tidak. Selain itu, dokter menangani banyak pasien dan mereka tidak dapat mengingat detail setiap pasien dengan sempurna. Ingatkan dokter anda jika dia ingin pergi ke depan dengan prosedur yang Anda tahu operator Anda tidak akan menutupi.

Mengikuti ketentuan kebijakan Anda dengan cermat. Jika kebijakan Anda mengharuskan Anda mendapatkan izin sebelumnya untuk suatu prosedur atau sebelum pergi ke dokter spesialis, ini penting bahwa Anda mengikuti panduan tersebut. Jangan membuat asumsi. Selalu cek dulu.

Jika Anda ditolak cakupan, meninjau semua dokumen dengan hati-hati. Mengatur segala sesuatu sehingga mudah untuk mengakses dan masuk akal untuk Anda. Kemudian, hubungi perusahaan asuransi nomor layanan pelanggan. Tanyakan wakil tentang penolakan Anda baru saja menerima dan notate semua rincian percakapan.

Sering kali, penyangkalan cakupan disebabkan oleh beberapa kesalahan administrasi. Ini biasanya dapat diselesaikan setelah telepon pertama. Jika penolakan terus berlanjut dan tidak karena kesalahan, lalu minta bon yang terperinci dari selular Anda dan pergi ke setiap biaya. Jika ada biaya untuk layanan yang tidak dikirimkan, segera hubungi penyedia dan memiliki tagihan disesuaikan.

Jika penolakan adalah sah dan karena prosedur yang mereka anggap tidak perlu atau eksperimental, kemudian meminta review formal klaim Anda. Anda bisa mendapatkan secara spesifik dari perwakilan layanan pelanggan. Lalu mengirim surat bersertifikat menyatakan kasus Anda secara tertulis dan meminta tanda terima. Lakukan ini segera karena banyak perusahaan asuransi sering memiliki batas waktu naik banding.

Jika, pada akhirnya, Anda merasa Anda telah kehabisan semua kemungkinan, hubungi departemen negara untuk mendapatkan bantuan asuransi. Setiap negara memiliki departemen untuk membantu konsumen dengan sengketa dengan perusahaan asuransi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: